Senjata Perang Saat Hujan

Masuk november… Hujan pun datang setiap hari… Gak salah ya kalo sampe guns n roses bikin lagu judulnya november rain.. *jreng.. intronya bunyi*.. ujan yang hadir setiap hari dan umumnya terjadi di pagi dan sore hari ini tentu mau gak mau akan berdampak banget sama kita. so, kita butuh senjata perang untuk menangkalnya. bukan dengan tarian hula2 anti hujan atau buang cd ke atas genteng ya,,, hehee.. tapi ada beberapa tips nih yang mau saya coba bagi ke kalian2 semua..

disaat hujan yang cukup semarak dan membabi buta seperti sekarang, perlengkapan berikut saya rasa perlu banget deh buat teman2 siapkan:

1. Baju Hangat

Jaket, Sweeter atau apapun namanya jadi benda wajib yang harus teman2 pakai, selain untuk menangkis hujan suapaya baju gak basah, outwear ini juga bisa berfungsi untuk menahan dinginnya suhu udara dan juga bisa dipadupadankan dengan baju yang teman2 pake supaya penampilan teman2 juga lebih umm yah sebut saja cetar.

2. Payung

Nah buat teman2 yang berangkat ke kantor dengan naik kendaraan umum, payung adalah benda yang kudu wajib ain yang harus mejeng di tas. gak boleh gak. fungsinya? gak perlu dijelasin donk ya :p

3. Scarf/Syal

Nah untuk kakaknya (semacam di itc) bisa nih dicoba kakaknya buat pake scarft atau syal.. selain untuk menmbuat hangat. scarf ini juga pas sekali untuk dipadupadankan dengan pakaian kerja yang dipakai

4. Jas Hujan

Untuk para bikers, Jas Hujan adalah benda wajib yang harus dibawa saat hujan, jadi dikala hujan menyerang, kalian tetap bisa berkendara. Tapi tetap waspada ya. jangan ngebut2.. licin bro. Trus jangan lupa pilih jas hujan yang atasan dan bawahan. Usahakan untuk tidak memakai jas hujan jenis ponco, karena berbahaya apabila jas tersebut tersangkut di rantai atau bagian motor lainnya.

5. Pelindung Tas

Tas kamu penuh gadget atau file2 penting?? hei jangan gegabah!! lindungi tas kamu dengan pelindung tas, selain membuat tas lebih awet karena tidak terkena air, juga dapat melindungi benda2 berharga kamu yang kamu taruh didalam tas.

6. Pilih Sepatu yang Tepat

Hey girl.. Just say bye to your heels or wedges.. ujan2 gini pake 2 tipe sepatu tadi. siap2 aja jatoh… hehee.. coba pilih sepatu yang lebih flat dan berbahan tidak licin.  Buat brother2 sekalian.. yang berkendara.. menggunakan sepatu booth akan lebih aman.

7. Minum Vitamin

Kalo 1-6 adalah senjata diluar, kamu perlu senjata di dalam. di saat ujan gini tentu kamu akan lebih mudah terserang penyakit, cobalah minum multivitamin supaya daya tahan kamu lebih kuat.

Beress… Pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan, jadi gak ada salahnya menyaipkan hal2 diatas tadi, sehingga walau hujan datang, kamu tetap bisa beraktifitas seperti biasa.. 🙂

 

Sumber gambar : google

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*